Home / Event / Lomba Menulis Sumpah Pemuda / Perjuangan Para Pemuda Masa Kini
https://orig00.deviantart.net/48eb/f/2011/301/d/e/sumpah_pemuda_2011_ed_by_deathlyfrost-d4e6kxi.jpg

Perjuangan Para Pemuda Masa Kini

https://orig00.deviantart.net/48eb/f/2011/301/d/e/sumpah_pemuda_2011_ed_by_deathlyfrost-d4e6kxi.jpg
Semangat Para Pemuda
Masih terasa peristiwa puluhan tahun yang lalu ketika para pemuda dengan lantangnya mengucapkan sumpah yang selalu  dikenang hingga kini.  Berbeda pada saat ini, para pemuda memilih mengembangkan karakter dan menyumbangkan kreatifitas bangsa seperti pembuatan alat-alat canggih yang di rancang anak bangsa dengan bermodal pendidikan dan pengalaman. Tak jarang diantara mereka memilih menggunakan media sebagai salah satu jalan yang terbilang cepat karena pada zaman sekarang hampir seluruh anak bangsa menggunakan media. Oleh sebab itu sebagian pemuda/i memilih mengembangkan pemikiran mereka lewat media sebagai salah satu cara yang tepat.
Saat ini para pemuda telah mengembangkan kreatifitas dan karakter bangsa dengan menunjang pendidikan hingga ke negeri orang demi kemajuan Bangsa Indonesia Tak jarang diantara mereka mampu menciptakan alat-alat modern seperti kapal perang  yang mampu meningkatkan daya saing antar negara.
Kita hanya perlu menjaga Bangsa Indonesia menjaga budaya agar tidak luntur oleh kemajuan zaman maka dari itu sekarang kita tak perlu berjuang seperti para pemuda pada puluhan tahun yang lalu kita hanya perlu berjuang meningkatkan potensi bangsa indonesia mengembangkan kreatifitas melalui pendidikan yang mampu menciptakan negara maju dan siap menjaga alam persatuan dan kesatuan bangsa,  tapi sayangnya banyak juga diantara kita terdapat orang-orang dengan mudahya merusak citra Bangsa Indonesia tak jarang diantara mereka adalah para pemuda/i yang mencoba memecah belah bangsa indonesia dengan mudahnya.
Lihatlah saat ini di berbagai daerah begitu banyak orang-orang dengan senonoh merusak bangsa sendiri hingga bangsa kita  di cap sebagai negara yang kurang terdidik. Padahal pemerintah telah berusaha agar negara kita mampu meningkatkan karakter bangsa. Tapi apa? Jangan kan rakyat yang seperti tak terdidik, sebagian pemerintah pun seperti tak terdidik. Kadang mereka dengan mudahnya menguras uang rakyat untuk kesenangan semata.
Mereka adalah koruptor! Kalo dibilang Negara Indonesia setiap tahunya pasti mendapat kasus-kasus serupa di penjara hanya beberapa tahun. Apa tak memikirkan bagaimana penderitaan rakyat kecil? mereka hanya berenang-senang sementara rakyat kecil bahkan tak mampu melanjutkan pendidikan merekah karena masalah biaya. Apa saja usaha pemerintah untuk menanggulangi masalah kemiskinan dari dulu sampai sekarang negara kita belum mampu mencari solusi kemiskinan sementara para koruptor dengan mudahnya menguras habis uang rakyat mereka hanya memikirkan diri sendiri.
Maka dari itu mari lah kita kembangkan budaya dan karakter bangsa dengan menunjang pendidikan setinggi mungkin agar mampu mnciptakan negara yang maju  serta melindungi bangsa kita dan di segani dunia.

About Suryani Sherin

Check Also

Setya Novanto Kecelakaan, Resmi Jadi Buronan, Mari Kita Doakan Lekas Pulih

Kejadian buruk tidak ada yang bisa memprediksi dan dapat menduga, Setiap orang dapat merasakan kejadian …