Home / Hukum / Bukan Hanya Demi Keadilan, Alasan Ahok PK Juga Untuk Asuh Anaknya
Foto: Ahok. Megapolitan.Kompas.com

Bukan Hanya Demi Keadilan, Alasan Ahok PK Juga Untuk Asuh Anaknya

Foto: Ahok. Megapolitan.Kompas.com

Awalnya saya mengira apa yang dilakukan Ahok hanyalah untuk memperjuangkan keadilan dan kebenaran dari kasusnya. Tetapi ternyata apa yang menjadi keinginan Ahok ternyata lebih dari itu. Ahok ternyata mengajukan PK karena ingin mendampingi anak-anaknya.

Pantas saja kalau akhirnya Ahok mengajukan PK berbarengan dengan sidang perceraiannya. Awalnya saya pikir ini hanyalah pengalihan isu perceraian, ternyata perjuangan untuk bisa mendampingi anak-anaknya. Perjuangan yang benar-benar membuat saya semakin kagum dengan Ahok.

Fakta ini diungkapkan oleh Adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra. Hal itu disampaikan Fifi dalam wawancara bersama Najwa Shihab di narasi.tv yang juga diunggah di Youtube Najwa pada Senin (16/4/2018).

“Mungkin juga hak asuh anak, ya, karena seperti diketahui, meskipun hak asuh tetap di Bapak, kan, Bapak tetap tidak bisa mengasuh anaknya karena dia masih ada di dalam (tahanan). Yang terakhir ini menjadi motivasi utama dia karena dia pengin ada dengan anak-anaknya,” ujar Fifi.

Apa yang dikatakan oleh Fifi ini sangatlah tepat. Ahok pasti memikirkan bagaimana nasib ketiga anaknya setelah memenangkan hak asuh. Khususnya untuk anak bungsu mereka, Daud yang masih sangat membutuhkan bimbingan.
Permasalahan keluarga ini memang menuntut Ahok untuk akhirnya akan lebih mengalokasikan waktunya untuk anak-anaknya. Karena tidak mudah melalui hidup saat kedua orang tua berpisah. Banyak yang pada akhirnya tumbuh tidak seimbang emosional dan psikisnya.

Kehadiran Ahok di tengah-tengah anak-anaknya lebih penting daripada kehadiran Ahok di tengah-tengah kancah politik. Dan itu juga memang yang akan dilakukan Ahok sehingga dia pernah mengucapkan selamat tinggal dengan dunia politik. Saatnya Ahok membenahi keluarganya untuk utuh kembali.

Dan pada saatnya nanti, Ahok akan kembali dengan kondisi keluarga yang lebih baik dan utuh. Semoga saja setelah itu, jalan kembali ke politik akan dilakukannya. Kami menunggumu Ahok.

Salam Ahok.

Loading...

About Palti Hutabarat

Die Hard Jokowi-Ahok Sejak 2012 sampai selamanya.. Pengelola Indovoices.. Info, diskusi, kerjasama, dan bergabung silahkan WA: 085820189205 atau email: paltiwest@gmail.com

Check Also

Sandi Yang kita perlukan Rumah Sakit kanker bukan Run for cancer

        Sekali lagi kita dikejutkan oleh perilaku wakil gubernur kita yang unik. …