Home / Kaleidoskop Pemerintahan Jokowi / Membanggakan! Ini Baru, Wisma Atlet!
Wisma atlet Kemayoran. Foto: Detik.com

Membanggakan! Ini Baru, Wisma Atlet!

Hasil pekerjaan seorang yang mencintai pekerjaannya akan sangat jauh berbeda hasilnya dengan seorang yang bekerja ogah-ogahan, terkesan terpaksa dan hanya berorientasi pada upah yang didapatkan. Sama-sama bekerja tetapi outputnya bisa jauh berbeda.

Seorang yang menikmati pekerjaannya dan mengerjakannya dengan kesungguhan hati, niat tulus dan ikhlas biasanya akan menghasilkan pekerjaan yang bagus dan rasa puas karena mendapatkan pujian dari orang lain. Rasa puas inilah yang tentu sangat membanggakan karena tidak bisa dinilai dengan uang sekalipun.

Sedangkan orang yang asal bekerja karena upah, biasanya hasilnya tidak maksimal dan malah sering terbengkalai. Bukan pujian dan rasa puas yang didapat, melainkan caci maki dan cercaanlah yang mewarnainya.

Dan inilah contoh nyata perbedaan hasil kerja tersebut. Yang satu adalah hasil kerja dari seorang yang mencintai pekerjaannya dan yang satu lagi adalah hasil dari orang yang tidak bijaksana dalam bekerja.

Wisma atlet Kemayoran. Foto: Detik.com

Coba bandingkan dengan gambar dibawah ini. Sama-sama wisma atlet, sama-sama dibangun dengan dana besar, tetapi beda outputnya. Dimana salahnya?

Foto: Harianterbit.com

Gambar atas adalah “wisma atlet Kemayoran” sedangkan yang bawah adalah “wisma atlet Kemalingan“. Uang rakyat di garong ramai-ramai jadinya ya begitulah, bukan wisma atlet tetapi malah mirip puing-puing sisa bangunan kuno yang hancur karena perang dunia ke-2.

Bekerja dengan kesungguhan hati Jokowi berbuah manis dan mengundang decak kagum, sedangkan proyek asal-asalan SBY berakhir mangkrak dan mengundang sumpah serapah dari masyarakat. 

Membangun bukan saja soal bagaimana mengawalinya, tetapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana mengawalnya. Memantau perkembangan atau progres pembangunan tersebut sampai akhir untuk memastikan proses pembangunan berjalan dengan baik. Baik spesifikasi maupun bentuk bangunan sesuai dengan konsep awal.

Sayangnya kapasitas itu hanya dimiliki oleh Jokowi dan Ahok. Lihat saja Jokowi yang tidak jemu-jemu meninjau proyek yang dia kerjakan. Bukan sekali dua kali tetapi bahkan bisa berkali-kali dia mengawasi pekerjaan proyeknya.

Khusus wisma atlet Kemayoran, Jokowi hanya sekali meninjau karena sudah percaya dan dipasrahkan kepada Ahok, gubernur terbaik DKI Jakarta.

Jokowi dan Ahok punya kesamaan prinsip dalam membangun. Mereka sama sama tidak bisa percaya begitu saja dengan kontraktor. Sehingga mereka memakai sistem BPS (Bangun-Pantau-Selesaikan) dalam proyeknya, bukan sistem BKT (Bangun-Korupsi-Telantarkan)…

Karya Ahok tidak kalah mantap. Tinggal cek saja seperti apa sekarang Simpang Susun Semanggi, Taman Kalijodo, 292 buah RTH/RPTRA tersebar di seluruh Jakarta, rusun-rusun mewah, sheet pile sungai, jalan layang, dan trotoar diseluruh ruas jalan Ibukota. Dan sebentar lagi para wisatawan mancanegara akan takjub dengan megahnya Taman Lapangan Banteng dan Kota Tua yang akan selesai direvitalisasi.

Hampir semua selesai tepat waktu, sesuai konsep awal dan tak sedikitpun tercium aroma penyelewengan dana alias korupsi. Semua karena dikerjakan Ahok dengan hati dan hati-hati…

Inilah pentingnya seseorang bekerja dengan hati dan hati-hati. kesungguhan hati dalam bekerja akan menghasilkan hasil yang membanggakan. Megahnya wisma atlet Kemayoran menjadi bukti Jakarta benar-benar sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games.

Jangan heran jika nanti saat Asian Games atlet kita menang WO. Bisa jadi karena atlet lawan tidak hadir pada saat pertandingan karena ketiduran di wisma atlet Kemayoran saking enak dan nyaman wismanya.

Ini bukan wisma atlet baru, boss! Ini baru wisma atlet!!

Saatnya Jakarta pamer kepada dunia internasional pada saat Asian Games nanti. Sampaikan kepada mereka bahwa Jakarta dan Indonesia layak menggelar event internasional. Jangankan Asian Games, Olimpiade dan Piala Dunia pun siap!

Persoalannya adalah apakah kita semua siap menjadi tuan rumah Piala Dunia dan Olimpiade? Jika jawabanya siap, artinya kita sepakat untuk bersama-sama menjadikan Jokowi dua periode, dan dilanjutkan Ahok presiden 2024, maka Indonesia akan siap menyambut Jerman, Italy, Brazil dan Argentina berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selamat menjadi tuan rumah Piala Dunia dan Olimpiade!!

 

Loading...

About Danang Setiawan

Dukung Jokowi dua periode. email : danangstwn33@gmail.com FB : Danang Setiawan

Check Also

Senam Jantung Politisi Tersangkut Korupsi E-KTP, Ahok Aman!

Kasus mega korupsi KTP elektronik sukses membuat nama-nama besar politisi di DPR era presiden SBY …

  • Kwee Seng

    Ah.. ntahlah, gue jadi sedih mengingat nasib Ahok.. benar2 air susu dibalas dengan air racun..! Orang yang sungguh2 mau dan bisa bekerja malah difitnah dan dipenjarakan serta dituker dengan keledai arab yang cuma bisa ngoceh.. masih berani mimpi Ahok jadi presiden? Gue nggak lagi…

  • xuloe

    Kalo compare pak dhe Jokowi dg mantan RI 1 yg lalu, mesti ati2 krn bs dibaper dan lanjut dilaporkan penistaan harga diri. Tumbal2 candi hambalang sdh nyungkruk di bui tp sang “ghajah” tetap plonga plongo.
    Skrg tentang ASu: sperti pepatah dia sendiri “pitek telor, entog ngeremi…srigala pesta pora” tau kan srigalanya siapa? Ud gt masih fitnahin jg. Shame on you ASu…

    • Danang Setiawan

      Haha..Iya

  • anang

    iyesss jokowi dua periode…. saya bangga menjadi rakyat Indonesia…. karena prestasi pak presiden jokowi…. nice good… hormat pak presiden.

    • Danang Setiawan

      Mantap mas Anang

  • Rohadi Sutisna

    Candi Hambalang cocoknya utk Olimpiade Paranormal 😂😂😂

    • Danang Setiawan

      Hahaha..Limbad medali emas tuh pak

  • Hendra Sulindra

    tiap proyek yg digagas ahok waktu peresmiannya kita kirimin karangan bunga sbg ungkapan terima kasih atas jasa2nya ,biar ASU melek dan mingkem congore

    • Danang Setiawan

      Asu mah tinggal enaknya doang, resmi..resmi..

  • Britney Yang

    Yth penulis: tolong Di forward ke wakil rakyat terhormat
    Fadli Zon, pingin tahu Komen nya apa?

    Maju terus Pak Jokowi
    Rakyat dukung Anda 2 periode

    • Danang Setiawan

      Hahaha..zonk cuma akui prestasi junjunganya