Home / Lifestyle / Life & Love / Surat Ahok Untuk Vero Di HUT Pernikahan Ke-20, Istri Berakal Budi Anugerah Tuhan

Surat Ahok Untuk Vero Di HUT Pernikahan Ke-20, Istri Berakal Budi Anugerah Tuhan

Semalam (7/9/2017) adalah hari ulang tahun pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan isterinya Veronica Tan. Pernikahan yang menghasilkan 3 orang anak ini memang sedang diuji dengan terpenjaranya Ahok gara-gara kriminalisasi penodaan agama.

Ahok yang jelas-jelas tidak ada maksud menoda agama melainkan ingin menyinggung para politisi yang mempolitisasi agama, akhirnya terpenjara. Alasannya tentu saja karena Pilkada Jakarta dimana para lawan ingin menjegal Ahok. Akibatnya, Ahok harus terpisah dengan keluarga.

Dan tentu saja harus meninggalkan Veronica seorang diri untuk menjadi kepala rumah tangga tunggal dan juga merawat anak-anak. Hal yang sangat disesalkan, walau ada juga hikmah yang didapatkan dari pelajaran ini. Hikmahnya adalah, Ahok bisa terhentikan dari kegilaan perkerjaannya dan AHok akhirnya bisa melihat bahwa isterinya sudah jadi lebih dewasa.

Ya, itu adalah hal yang disampaikan Ahok kepada Vero melalui surat yang dituliskannya. Hanya penjara yang membuatnya terhenti dan hanya penjara yang membuatnya bisa merenungi anugerah Tuhan yang didapatkan dari seorang isteri bernama Veronica Tan.

Apakah ini juga yang diharapkan oleh Vero untuk bisa melihat suaminya bisa lebih tenang dan terhenti sejenak dari kegilaannya melayani masyarakat?? Bisa iya, bisa tidak. Dia tentu ingin suaminya bisa lebih memperhatikan dirinya, tetapi tidak dengan harus dipenjara. Tetapi apa daya, ini mungkin jalan terbaiknya.

Meski terpisah tentu saja mereka tidak terpisahkan. Pernikahan bukan soal harus selalu bersama, tetapi bagaimana bisa bertahan dan terbentuk secara bersama. Ahok dibentuk dalam penjara, dan Vero dibentuk menjadi seorang single parents. Apa tujuannya?? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Tidak ada yang bisa memastikannya, tetapi apa yang dialami Ahok saat Pilkada Babel dan akhirnya menghantarkannya jadi Gubernur DKI Jakarta adalah sebuah pesan kuat, bahwa apa yang sudah ditetapkan oleh Tuhan tidak akan bisa dihalangi oleh siapapun juga. Apakah ini berarti Ahok akan jadi Presiden?? Biarlah kehendak Tuhan yang terjadi.

Selamat Ulang Tahun Ahok dan Vero yang ke-20 tahun. Apa yang sudah dipersatukan Tuhan tidak akan bisa dipisahkan oleh manusia.

Salam Tetap Kuat.

Loading...

About Palti Hutabarat

Die Hard Jokowi-Ahok Sejak 2012 sampai selamanya.. Pengelola Indovoices.. Info, diskusi, kerjasama, dan bergabung silahkan WA: 085820189205 atau email: paltiwest@gmail.com

Check Also

Serial 227 Karya Ahok Yang Mencengangkan (6) Penataan PKL Monas

  Kita masih ada pada serial 227 karya Ahok yang mencengangkan. Serial yang membahas 227 …

  • ngeri ya tulisan nya pak ahok… GBU pak

    • PeWe

      sangat menyentuhh