Home / Lifestyle / Traveling / Peresmian Lapangan Banteng, Menanti Ucapan Terimakasih Anies Untuk Ahok

Peresmian Lapangan Banteng, Menanti Ucapan Terimakasih Anies Untuk Ahok

Begitu menakjubkan wajah lapangan banteng pasca direvitalisasi, terlihat gagah dan sangat membanggakan. Dari sebuah taman kota yang “ala kadarnya” menjadi sebuah Park berkelas internasional.

Kita pun bangga dan bisa pamer saat menyambut jutaan tamu mancanegara saat gelaran Asian Games nanti. Dan inilah salah satu 227 karya Ahok yang mencengangkan itu.

Lihatlah foto dibawah ini, Monumen Pembebasan Irian Barat yang ada di tengah-tengah Taman Lapangan Banteng yang semula kusam kini mengkilap dikelilingi kolam air mancur dan tribun penonton amphitheater. Di tengah-tengah kolam air mancur ini terdapat panggung yang sangat ciamik. Bayangkan kita bernostalgia bersama Kla Project atau Sheila On 7 dipanggung ini diiringi alunan lagu-lagu mereka saat malam temaram oleh sinar rembulan. Wuihh…pasti sangat romantis!

Jika tidak ada aral yang melintang, sebentar lagi revitalisasi ini akan rampung seratus persen dan gubernur Anies akan meresmikannya. Saya sudah membayangkan bagaimana nanti gubernur anies memberikan sambutan dengan retorika-retorikanya. Tanpa bermaksud mendahului, kalau boleh saya menerka-nerka kira kira seperti inilah kalimat gubernur Anies meresmikan Lapangan banteng :

Alhamdulilah proyek revitalisasi ini selesai sesuai rencana. Bulan ini bisa tuntas dan insyaallah bisa dipakai warga dan bermanfaat sehingga taman ini bisa berguna bagi warga. 

Ini penting karena kita ingin menghadirkan keadilan di Jakarta. Disitulah bedanya, Taman ini milik semua orang bukan sekelompok orang saja sehingga akan kita rubah orientasinya bukan garden tetapi park. Rumput boleh diinjak karena ini Park, bukan Garden. Kalau rusak nanti kita perbaiki lagi…

bla…bla..bla…

Kira-kira seperti itulah sambutan peresmian nanti. Tidak usah sambil membayangkan pak Anies takutnya malah mual-mual. He,,he

Dan ini adalah kali kesekian Anies meresmikan apa yang sudah diinisiasi dan dibangun Ahok dan Djarot. Sebelumnya Anies dan Sandiaga sudah meresmikan flyover Pancoran dan underpass Kartini Lebak Bulus yang juga karya Ahok-Djarot.

Kalau mau jujur, gubernur Anies seharusnya berterimakasih kepada ahok pada saat peresmian nanti karena taman megah ini tidak akan berdiri tanpa kengototan Ahok merevitalisasi. Bahkan revitalisasi ini bisa saja rampung lebih cepat andaikata Ahok tidak cuti kampanye dan terbelit kasus hukumnya.

Ucapan terimakasih inilah yang saya nanti-nantikan. Kita tahu selama ini Anies masih saja menyerang Ahok meski Ahok sudah tak berdaya di dalam sel tahanan.

Kasus terbaru adalah ketika gubernur Anies mengatakan kepada media bahwa budaya takut kepada atasan adalah warisan Ahok. Menurut saya sudah sangat keterlaluan dan menyakitkan kata-kata yang keluar dari mulut seorang Anies. Masak takut kepada atasan dibilang warisan…

Sehingga kebesaran hati Anies sangat saya nantikan. Jika gubernur Anies mengatakan takut kepada bawahan adalah warisan Ahok, apakah dia juga akan mengatakan kepada media bahwa Lapangan Banteng adalah warisan Ahok? Jika iya artinya kita harus apresiasi. Tetapi kalau tidak, berarti memang benar bahwa gubernur Anies belum bisa move on dari Ahok.

 

Taman Bermain Anak, Lapangan Banteng. Detik foto

Ayolah pak Anies, move on lah dari Ahok. Sekali saja ucapkan terimakasih atas jasa-jasanya untuk jakarta saat peresmian Lapangan Banteng nanti. Jangan anda resmi..resmi..resmi tetapi lupa siapa dibalik semua itu, jangan ayam betelor itik melulu sing ngerimi…

Selamat berterimakasih kepada Ahok!!

Loading...

About Dan Setiawan

Dukung Jokowi dua periode. email : danangstwn33@gmail.com FB : Danang Setiawan

Check Also

Bali, Pulau Dewata Yang Jadi Juara Dunia

Letusan Gunung Agung beberapa bulan yang lalu, ternyata tidak mampu menggeser kedudukan Bali sebagai peraih …