Home / Politik / Anies: Dengan Program Rumah DP Nol Rupiah Bisa Minimalisir Kesenjangan

Anies: Dengan Program Rumah DP Nol Rupiah Bisa Minimalisir Kesenjangan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, program rumah DP Nol Rupiah sebagai bagian dari upaya  meminimalisir kesenjangan ekonomi. Dengan program ini, kata Anies, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) berkesempatan memiliki rumah.

“Kita ingin sekali mereka yang tinggal di Jakarta hak asasinya dipenuhi, salah satunya kepemilikan rumah,” ujarnya, Kamis (18/1).

Menurut Anies, selama ini yang sanggup mengakses kredit kepemilikan rumah adalah warga berpenghasilan baik. Sedangkan warga yang tergolong MBR baru mampu mengakses kredit kendaraan roda dua.

Kondisi seperti ini, lanjut Anies, makin memperlebar kesenjangan antara MBR dan kelompok yang berpenghasilan baik. Sebab, aset kelompok MBR berupa kendaraan terus mengalami depresi sedangkan masyarakat berpenghasilan baik yang memiliki aset rumah, harganya terus meningkat.

Karena itu, program kepemilikan rumah DP Nol Rupiah diharapkan bisa memberikan fasilitas MBR memiliki rumah. Dengan begitu, mereka juga berkesempatan memiliki aset yang terus mengalami apresiasi.

“Ketika bisa punya properti di Jakarta mereka terbawa ekskalator kesejahteraan. Rumus sederhana ini mudah-mudahan bisa mengecilkan ketimpangan,” tandasnya.

Sumber: http://www.beritajakarta.id/read/54090/program-rumah-dp-nol-rupiah-bisa-minimalisir-kesenjangan#.WmEqxMnzhbE

Loading...

About Jakarta Now

Check Also

Lagi-Lagi Rizieq Batal Pulang Ke Indonesia

Seperti yang pernah saya tuliskan, kepulangan Rizieq Shihab hanya akan terjadi kalau SP3 keluar dan …