Home / Politik / Bangga Dengan Underpass Mampang, Sandiaga: Banyak Yang Skeptis Bisa Cepat Selesai
Sandiaga Uno saat meninjau Underpass Mampang. Akun Twitter Sandiaga.

Bangga Dengan Underpass Mampang, Sandiaga: Banyak Yang Skeptis Bisa Cepat Selesai

Sandiaga Uno saat meninjau Underpass Mampang. Akun Twitter Sandiaga.

Inilah enaknya jadi kepala daerah yang menggantikan kepala daerah hebat sebelumnya. Hanya tinggal melanjutkan pekerjaan yang sudah dan sedang proses berjalan atau tinggal mengeksekusi proyek yang sudah direncanakan. Bahkan paling enaknya adalah tinggal meresmikan dengan potong pita dan juga tanda tangan peresmian.

Hal ini dialami oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Anies-Sandi menikmati betul pepatah Madura. ‘etèk sè atellor ajâm sè ngèremmè’, itik yang bertelur ayam yang mengerami. Ahok-Djarot yang merencanakan dan membangun, mereka yang namanya ada dalam peresmian dan melakukan seremonial peresmian.

Anies-Sandi sendiri tidak pernah terucap dalam bibirnya dan keindahan kata-kata Anies menyampaikan apresiasi atas apa yang dikerjakan Ahok-Djarot. Bahkan kesannya ini adalah kesuksesan mereka. Lihat saja bagaimana Sandiaga menyinggung soal Underpass Mampang yang jadi kunjungan pertama mereka setelah dilantik.

“Di hari pertama kami dilantik, saya dan Mas Anies Baswedan meninjau pekerjaan underpass ini. Banyak yang skeptis ini bisa rampung dalam waktu cepat. ” kata Sandiaga di akun Twitter pribadinya.

“Saya selalu menekankan untuk tidak terburu-buru, yang penting utamakan keselamatan para pekerja. Namun, berkat kerja keras teman-teman pekerja di sini, proyek underpass ini akan selesai pada waktunya.” lanjut Sandiaga.

Saya masih ingat saat mereka datangi proyek ini. Anies menyebut soal kemacetan ekstrem dan selanjutnya menyinggung juga soal amdal lalin 10 proyek yang sedang dikerjakan saat itu. Seperti orang yang tidak ikuti perkembangan pembangunan proyek Infrastruktur Jakarta, Anies-Sandi buta soal kemacetan ekstrem yang memang sudah disosialisasikan saat proyek ini dikerjakan.

Setelah Show off dan menunjukkan diri adalah pemimpin baru Jakarta, proyek pun dilanjutkan. Pekerjaan dilakukan seperti biasanya sebelum diributkan Anies-Sandi. Dan kini mereka seperti ingin membanggakan Underpass Mampang yang pertama kali mereka kunjungi. Padahal kalau mau jujur, mereka ini seperti protes saat itu ada pembangunan infrastruktur yang menyebabkan kemacetan.

Kejadian di Jakarta ini bisa saja terjadi pada pemerintahan Jokowi. Yang mencanangkan dan mengerjakan Jokowi, tetapi yang meresmikan orang lain. Jangan sampai kejadian eneg dan memuakkan ini terjadi di Jakarta. Kalau tidak, kita akan jumpai orang model Anies-Sandi lagi di pusat yang kerjaannya hanya membual tanpa ada karyanya.

Selamat meresmikan Anies-Sandi, dan jadilah ayam yang juga bertelur.

Salam Ayam.

Loading...

About Palti Hutabarat

Die Hard Jokowi-Ahok Sejak 2012 sampai selamanya.. Pengelola Indovoices.. Info, diskusi, kerjasama, dan bergabung silahkan WA: 085820189205 atau email: paltiwest@gmail.com

Check Also

Jokowi vs Ahok dalam Pilpres 2019!!

    Menarik menunggu pengumuman siapa saja yang maju menjadi calon presiden 2019. Dari “koalisi” …