Home / Politik / Hadiri Launching OK OCE Global Office, Sandi: Saya Yakin Ribuan Peluang Kerja Baru Akan Terbuka

Hadiri Launching OK OCE Global Office, Sandi: Saya Yakin Ribuan Peluang Kerja Baru Akan Terbuka

Program pemberdayaan masyarakat melalui program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) terus berkembang. Bahkan, saat ini sudah ada OK OCE Global Office di kawasan bisnis elit, Jl Epicentrum Tengah, Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku gembira dengan adanya pencapaian ini. Pasalnya, keberadaan kantor ini diharapkan dapat menguatkan partisipasi kelompok masyarakat dalam merealisasikan target 200.000 pengusaha baru di DKI Jakarta hingga tahun 2022.

“OK OCE Global Office ini menandakan OK OCE sudah menjadi sebuah gerakan yang bukan hanya ada di level kecamatan, tapi merambah kawasan bisnis elit,” kata Sandi, saat acara soft launching OK OCE Global Office di Kinanti Building, Rabu (14/2).

Dijelaskannya, kantor ini mengusung konsepone stop service office dengan fasilitas seperti, ruang rapat, pelatihan wirausaha, co-working space, dan ruang seminar. Sedangkan, di area belakang gedung akan dibuat Food Court OK OCE untuk memfasilitasi pelaku usaha di bidang kuliner.

“Saya yakin dari inisiatif ini akan terbuka ribuan peluang kerja baru,” terangnya.

Menurutnya, di tempat ini masyarakat dapat mengikuti proses Tujuh Langkah Pasti Akan Sukses (7 PAS) yang dimulai dari P1-Pendaftaran, P2-Pelatihan, P3-Pendampingan, P4-Perizinan, P5-Pemasaran, P6-Pelaporan Keuangan, dan P7-Permodalan.

“Kantor ini akan menjadi pusat informasi dan pembelajaran program OK OCE,” ungkapnya.

Sandi berharap, selain sebagai tempat berjejaring masyarakat, kantor ini dapat menjadi etalase untuk memperkenalkan ragam usaha yang berada di bawah bimbingan OK OCE. Sehingga, terjadi percepatan agar usaha rintisan atau startup bisa cepat maju.

“Produk-produk yang dinilai bagus akan kita pamerkan di sini,” jelasnya.

Sementara, Ketua Perkumpulan Gerakan (PG) OK OCE, Faransyah Jaya mengatakan, OK OCE Global Office ini terealisasi berkat kerja sama dengan Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama.

“Ini menjadi contoh bagaimana OK OCE dibangun sebagai gerakan yang diawali oleh inisiatif komunitas,” katanya.

Faransyah menambahkan, jumlah pendaftar program OK OCE melalui portalwww.okoce.me hingga hari ini sudah mencapai 6.600 orang.

“Nantinya, semua yang sudah mendaftar akan mengikuti proses 7 PAS,” tandasnya.

Sumber: m.beritajakarta.id/read/55117/Sandi-Hadiri-Soft-Launching-OK-OCE-Global-Office

Loading...

About Jakarta Now

Check Also

Survei Capres Muncul Nama Rizieq Dan Somad, Survei Median Menggelikan

Bukannya salah melakukan survei, tetapi kalau lembaga survei ingin terlihat lebih elegan dan terlihat netral …

  • nasionalis asli

    ini sih bisnis dia.
    Nebeng duit pemprov. Masih mau percaya dengan ocehannya ?

  • Felix Lai

    Kita lihat saja apakah program OK OCE yang dibesar”kan apakah sebesar hasilnya ? Atau hanya akan menjadi kebohongan besar.

  • No Fear

    Program cuap2 TipSaNi