Home / Anti Hoax / Jakarta Terancam Kehilangan Gubernur Terpilih Lagi?
Anies pantau banjir lewat Jakarta Smart City (Foto: Fida/detikcom)

Jakarta Terancam Kehilangan Gubernur Terpilih Lagi?

Anies pantau banjir lewat Jakarta Smart City (Foto: Fida/detikcom)

Musim hujan telah tiba, jakarta terancam banjir lagi. Ah itu sudah biasa, karena sebagian wilayah jakarta seyogyanya sekarang ini ada dibawah level permukaan laut, dan sudah berlangsung dari dulu. Yang akan menjadi luar biasa, adalah Jakarta akan kehilangan gubernur dan wakil gubernur terpilih lagi. kog bisa?

Pasca ditinggal Jokowi sebagai presiden, jakarta dipimpin oleh Ahok yang naik menggantikan jokowi sebagai gubernur terpilih. Akhirnya Ahok pun lengser, sehingga jakarta kehilangan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk pertama kalinya.

Dan kini jakarta terancam kehilangan gubernur terpilih lagi. Baru 1 hari sebagai gubernur Anies sudah dilaporkan ke polisi atas kemungkinan pelanggaran pidana, pelanggaran atas inpres 26/98 terkait larangan penggunaan kata pribumi, serta UU 40/2008 mengenai larangan menggunakan ujaran kebencian terhadap suku dan golongan tertentu. Pihak kepolisian sedang mendalami laporan ini dengan mengundang para ahli. Isu yang super sensitif, akan menjadi bola liar bagi Anies , kalau tidak berhati hati akan menyebabkan Anies lengser dari jabatan gubernur DKI.

Tercium gelagat Anies ingin “melawan” pemerintah pusat mengenai masalah reklamasi pantai utara Jakarta. Percobaan perlawanan Anies ini akan menyulitkan posisi Anies , bahkan bukan tidak mungkin ucapan kata pribumi yang tadinya akan dibiarkan begitu saja oleh pusat, akan menjadi entry point untuk menyingkirkan Anies dari kursi Gubernur Jakarta. Dengan konsideran ini situasi Anies sungguh dilematis, di satu sisi dia ingin menyenangkan konstituennya dengan memberi hiburan politik berupa menyetop reklamasi, disisi lain berhadapan dengan pemerintah pusat, yang sudah memegang kartu truf Anies.

Nampaknya dalam kasus ini Anis akan memilih mengalah dan membiarkan reklamai berlanjut. Agar supaya tidak mengecewakan pemilihnya Anies akan berdalih, dia tak bisa berbuat banyak karena reklamasi sudah diputus oleh pusat. Kemungkinan Anies masih bisa lolos…. tapi melihat sepak terjang Anies yang dipersepsikan sudah memasang layar untuk pemilihan Presiden mendatang, besar kemungkinan Anies akan tercampak dari kursi DKI 1 dalam waktu yang tidak lama

Bagaimana dengan Sandi? Sandi juga akan terbuang dalam waktu yang singkat, kasus pidana yang melilit mitra bisnisnya Andreas Tjahyadi yang kini telah ditetapkan polisi sebagai tersangka, akan menyeret Sandi ke pusaran perkara. Sekali lagi upaya Sandi untuk menyetop reklamasi akan menjadi trigger untuk mempercepat pelengseran dia baik sebagai wagub, ataupun sebagai gubernur pengganti gubernur Anies yang terseret kasus terlebih dahulu. Alhasil upaya untuk menyetop reklamasi hanyalah pepesan kosong dan retorika yang tersisa.

Celaka bagi Jakarta atau blessing in disguise ? Entahlah, yang pasti Jakarta kemungkinan akan kehilangan gubernur dan wakil gubernur terpilih lagi……….

Gusti ora sare, kita tak tau apa rencana Allah SWT atas Jakarta selanjutnya?

Loading...

About Betterthangood ina

Check Also

Survei Capres Muncul Nama Rizieq Dan Somad, Survei Median Menggelikan

Bukannya salah melakukan survei, tetapi kalau lembaga survei ingin terlihat lebih elegan dan terlihat netral …

  • Kwee Seng

    Jangan dululah. Biarkan standup comedy nya agak lamaan dikit biar sotoy nya makin kentara… minimal sampe jakarta banjir guede agak sekali lagi, pengen lihat dia stressnya kayak apa…

    sorry orang jakarta ya, gue bukan nyumpahin… tapi mendoakan…

    Hahahaha… 😅😂

  • Nawadi Zheng

    Setuju jgn dulu. Biar dia pertontonkan kepintaran2nya shg kita jadi ngeh kenapa Jkw memecatnya sbg Mendikbud 😁

  • Mr. ius

    Jangan dulu.
    Saya masih pengen lihat, dia berani gak tutup Alexis?

    Ahok saja berani tutup Kalijodo

    • minor13

      pengen liat juga gmna doi ngurus macet, banjir ama kebersihan ….

    • betterthangood ina

      ya kita kasi 5 th, semoga dia tetap eksis…………dan berdaya guna

  • eddy hans

    klo lengser pun krn ikut pilprez 2019 , isu pribumi gak akan berdampak , kecuali kena kasus vsat atau over budgeting , biarkan saja doi beretorika trs sampai jatoh pamor nja sendiri ..

    • betterthangood ina

      mudah2an dia tetap eksis 1 periode, dan kita lihat apa saja yg diwariskan…..:)

  • Felix Lai

    Kalau pendapatku sih jangan terlalu cepatlah melengserkan Anies, biarkan saja dulu dia bekerja menampilkan berbagai lelucon yg lumayan menghibur.
    Toh yg 58% saat ini belum merasakan kapoknya atau mungkin memang gak pernah kapok krn sdh memiliki sertificate kapling surga.

    • minor13

      sudah bosan hidup …. surga dah menanti …. kwkwkwkwk

      • Felix Lai

        Certificate Sorga sdh di tangan bro, plus 72 Bidadari, gimana gak mantap ?
        Kapan jam tinggal terbang ke sorga , gak perlu pake beli tiket pesawat segala. Hahahhahaha

        • minor13

          apalagi nunggu lion yg suka delay …. wkwkwkwkwk

          • Felix Lai

            Emang tuh …. Lion dgn nomor penerbangan 212 delay molo.
            Mungkin sparepart Lion sulit di dapat di Arab Saudi.
            Kelamaan di sana onderdilnya bisa karatan bro….

    • betterthangood ina

      ya setuju 5 th lah, biar bangsa ini bisa membandingkan mana emas mana loyang…….:)

      • Felix Lai

        Wow…. 5 tahun kita akan disuguhkan stand up komedi nih. 😁

  • Chandra Sulianto

    Entah mengapa, tp kalau kehilangan yg ini, saya malah ga sabar menunggu saat itu tiba

    • betterthangood ina

      sabar, kita beri kesempatan

  • Johan Mulyadi T

    Semoga……….

    • betterthangood ina

      semoga panjag umur…………:)

  • Palti West

    Mudah2an ketemu Ahok lagi deh.. biar lanjut debat Pilkadanya.. hahaha

  • Robin

    Yang untung, Soni Sumarsono lagi, bakal ketiban rejeki jadi gubernur pengganti, hahaha

    • betterthangood ina

      hoki dia, ketiban pulung terus…………:)

    • Mr. ius

      Kan ada Sandi

      • Robin

        Sandi juga diperkirakan akan tersandung kasus penipuan tanah

  • Monic K’Nia

    Klu kt JK “Lebih cepat lebih baik”

    • betterthangood ina

      enggak kali ini jk tak akan berkata begitu, ini yg diendors Jk, dia akan mati2an bela2in ke 2 orang ini…………… tapi dia akan kecele kalau endorsan dia, cuma so so saja…………..:)

  • ladon tentara

    Makin cepat Makin bagus kalo si Anus Sandi lengser…biar kapok tuh warga 58% yg TIDAK WARAS…!!!

    • betterthangood ina

      beri kesempatan 5 th, biarkan warga yg menilai emas dan loyang?