Home / Politik / Kepada Anies-Sandi Yang Besok Dilantik, Jangan Lupakan Pengorbanan Mereka!
https://twitter.com/search?q=saracen&src=typd

Kepada Anies-Sandi Yang Besok Dilantik, Jangan Lupakan Pengorbanan Mereka!

https://twitter.com/search?q=saracen&src=typd

Besok akan menjadi catatan sejarah baru bagi Jakarta dan Indonesia. Besok akan dilantik pasangan Gubernur-Wakil Gubernur fenomenal dan menarik banyak perhatian. Bukan hanya ramai diberitakan oleh media dalam negeri, tetapi juga oleh media luar negeri. Apakah karena sesuatu yang baik?? Sayangnya tidak. Yang membuat fenomenal pasangan ini adalah kemenangan karena isu SARA.

Pasangan ini menang karena “dibantu” oleh isu SARA yang menyerang Gubernur petahana saat itu, Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Ahok yang memiliki kepuasaan publik tinggi dan kinerja yang diakui sampai ke dunia internasional, memang hanya bisa dikalahkan dengan isu SARA. Karena kalau membandingkan kredibilitas, kapabilitas, dan integritas, maka Ahok sudah pasti unggul.

Hanya satu hal yang bisa dipakai buat menjatuhkan Ahok, yaitu isu SARA. Hal ini disadari oleh Ahok dan karena itulah dia menyinggung masalah surat Al Maidah. Harapannya tentu saja untuk membangunkan kesadaran dan kewarasan publik. Sayangnya, apa yang diharapkan Ahok terlambat direspon oleh warga yang waras, yang sebenarnya jumlahnya lebih banyak.

Akhirnya Ahok kalah dan dipenjarakan untuk perkataan yang dijadikan alat politisasi oleh ormas intoleran dan parpol lawan Ahok. Padahal, kalau mau fair, maka isu memilih karena satu agama harusnya tidak usah dikampanyekan. Karena hal itu hanya menunjukkan bahwa kita tidak mampu bertanding dengan sehat. Apalagi soal agama juga bukan dimiliki karena kemampuan, melainkan disematkan sejak lahir.

Anies-Sandi tidak bisa mengelak kalau memang kemenangan mereka ini ditentukan oleh isu SARA. Mulai dari ancam pakai ayat, ancam mayat, lalu politisasi Masjid, sampai juga dengan gerakan tamasya Al Maidah. Semua ditambah dengan adanya dugaan pesanan Pilkada Jakarta kepada Saracen besutan Jasriadi.

Semua itu menjadi sebuah bukti yang tidak bisa dielakkan bahwa besok adalah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur paling seram. Orang akan selalu ingat bahwa pasanagn ini menang karena ayat, mayat, politisasi Masjid, tamasya Al Maidah dan terakhir Saracen. Dan sebagai seorang yang tahu balas budi, menurut saya Anies-Sandi tidaklah boleh melupakan mereka-mereka yang telah berkorban tersebut.

Mereka yang berkorban adalah Buni Yani, Jasriadi, Sri Rahayu Ningsih, Asma Dewi, dan bahkan juga Jonru. Pengorbanan yang akhirnya membuat mereka kini harus berurusan dengan hukum. Satu lagi siapa lagi kalau bukan yang sedang dalam pelarian, Rizieq Shihab. Semua mereka ini memegang peran penting memenangkan Anies-Sandi. Apalagi Rizieq Shihab, walau akhirnya harus meninggalkan Indonesia.

Pengorbanan mereka ini memang tidak sia-sia. Anies-Sandi berhasil menang telak dan semua biaya yang dikeluarkan berhasil membendung Ahok yang memang akan menjadi ancaman di Pilpres 2019 dan 2014 kalau tidak dibendung sekarang. Tetapi sayangnya, mereka malah dapat cap buruk dan Ahok tetap saja aman karena tidak terjerat kasus korupsi.

Kini, Ahok tenang dan nyaman di Mako Brimob dan mereka harus mengalami tekanan mental dan psikologis yang besar. Tekanan mental karena harus bisa lebih baik dari Ahok yang 3 tahun jadi Gubernur dan tekanan psikologis karena cap Gubernur yang menang karena SARA dan isu-isu seram.

Kalau sejarah sudah mencatat, maka sampai kapanpun hal itu tidak akan bisa dilepaskan. Hal yang juga dialami oleh Tommy Soeharto yang akan selalu tersandung oleh nama buruk bapaknya. Hal ini sama dengan seorang cowok sudah dicap playboy tetapi mengaku cowok setia… Cuih.. Kata seorang wanita..

Saya pikir kita tidak boleh dan jangan mau dihasut oleh kubu mereka untuk melupakan semua yang sudah terjadi selama Pilkada Jakarta. Karena hal ini harus menjadi sebuah pembelajaran penting bagi kita semua. Sama seperti PKI dan hadirnya Orba 32 tahun. Itu tidak boleh kita lupakan dan harus tetap jadi satu kesatuan. Anies-Sandi harus tetap disatukan dengan aksi demo togel dan isu SARA. Apalagi kalau terbukti dugaan di Saracen.

Hal ini penting supaya ke depan siapapun peserta Pilkada maupun Pilpres harus tahu efek buruk bermain SARA. Efek yang tidak akan bisa lepas dan tidak akan bisa tenang mereka menikmati kemenangannya. Dan untuk itulah nantinya beberapa tulisan saya akan banyak membahas mengenai Anies-Sandi dan napak tilas kemenangan mereka.

Untuk hal ini saya menolak lupa dan akan terus menjadi reminder selama 5 tahun ini. Sambil melihat bagaimana Gusti Mboten Sare menghukum orang-orang yang mempermainkan agama ini.

Salam Anies-Sandi Menang SARA.

Loading...

About Palti Hutabarat

Die Hard Jokowi-Ahok Sejak 2012 sampai selamanya.. Pengelola Indovoices.. Info, diskusi, kerjasama, dan bergabung silahkan WA: 085820189205 atau email: paltiwest@gmail.com

Check Also

Ketua BNN Ragu Anies Tegas Tutup Diskotik Jual Narkoba, Alexis Saja Masih Buka

Ternyata bukan hanya kaum cebong saja yang ragu dengan kepemimpinan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Ternyata …

  • Apakah para pendukungnya sekarang pada menyesal setelah kemenangan karena sara ,kasus ayat ,mayat, tamasya almaidah, terakhir terbongkar nya Saracen…?
    Apalagi janji janji saat kampanye..
    Nasi sudah jadi bubur..yang bisa hanya dibuang..

  • eddy hans

    org macem asma atau jon ru mana mungkin diakui pasangan a su , krn cuma bikin jelek nama mereka , tapi jgn lupa mereka tentu gak mau nanggung sendiri , nanti klo di sidang mereka ‘ njanji ‘ bisa panjang urusannja , so jgn seneng dulu bang a su , permainan blom berakhir !

    • Palti West

      hahahaha,, itu penulisan benar.. a su.. kalau tersinggung juga berarti memang merasa..

  • No Fear

    Habis Manis, sepah dibuang..
    Jongos2 kroco, dibuang kyk sampah..
    Nasib jongos saracen, ….Sukurin..
    Hahahahh

    • Palti West

      hahaha.. mereka malah jadi pesakitan.. jadi batu pijakan saja

    • Felix Lai

      Begitulah nasib orang” yang kepo dan berusaha mencari” panggung agar bisa exist.
      Ada yang sukses ada yg gagal.
      Yang sukses akan ikut terus menikmati manisnya kue APBD, yang gagal menikmati dinginnya sel penjara.

  • Felix Lai

    Kelak mereka akan disingkirkan masyarakat dan menjadi sampah yang tak berguna.
    Gubernur dan wakil Gubernur sekarang bukanlah orang yang pandai membalas budi.

    • Arthur, zhang

      Hehehe….. jgn terlalu yakin bro,
      Masyarakat kita selalu mudah lupa……
      Cukup munculkan isue2 heboh terus2an, yg lama akan dilupakan org.
      buktinya, kasus bang toyib kita udh mulai gak kedengeran lg…….

      • Felix Lai

        Hahahah…. Sebenarnya masyarakat kita bukan mudah lupa, tapi tertutupi oleh duit.
        Kebanyakan masyarakat akan wellcome jika org tsb tampil membawa harta dan kemewahan.

        • Palti West

          Ini dia

          • Arthur, zhang

            BTW, fyi warga bumi datar sebelah telah ada yg nyasar kelapak pengungsian bro max, kali2 sdh ada yg ikut kesini jg lae.
            Semoga tdk disewordkan jg….

          • Palti West

            hahaha.. ajak aja kesini kalau dia tahan

      • Palti West

        Makanya saya akan terus gaungkan menolak lupa

        • Arthur, zhang

          Siiipppp….., mantap lae barat, semagat terus…
          Mohon maaf, gw yg gak pinter nulis hanya bisa dukung dr kolom komen doang…
          Mohon izin post link lapak lae ke temen2

          • Palti West

            siap.. share2 tulisan juga sangat menolong..

    • Palti West

      Wuih

  • capuholic

    Bang palti, amkoming. Hehehe, hajar trus bang

    • betterthangood ina

      gak cukup sedkedar aimkoming, elu kudu nulis juga…… gw lagi ngejabani tantangan robin, untk membawa genk siberat nya utk jd sparing patner gub baru selama 5 th… bwha ha ha………….:)

      • Robin

        Walah walah, kalo semua pembaca dan komentator disuruh nulis semua, yg jadi pembaca dan komentator jadi gak ada dong? Masa masing masing nulis sendiri, komentar sendiri, ketawa sendiri?

      • capuholic

        Hahaha, saya kog jadi males liat tipi. Dari kemaren berita cuma pelantikan, nggak seru euy. Nulis apaan, nulis mereka udah emosi duluan saya. Hahaha,

    • Palti West

      Ayok nulis juga

      • capuholic

        Duh bang, saya maen ke seword tuh buat baca berita je. Lha kalo saya nulis, nulis apa? Tapi boleh lah kapan2, nulis komen dulu. Hahahah

        • Palti West

          Hahaha.. Bisa tuh nulis komen yg panjang

  • Clud Candy

    “Untuk hal ini saya menolak lupa dan akan terus menjadi reminder selama 5 tahun ini.”

    Yes.. Grill them, bung palti 👍

    • Palti West

      Siap

  • minor13

    jangankan mau inget pengorbanan mereka (Saracen, jonru, dkk) bilang kenal aja ogah, paling2 mereka cuma dianggep fans aja, ahmad dhani aja ngga diakui …. wkwkwkwk

    • Palti West

      Hahahaha.. Habis menang sepah ditendang

      • minor13

        yg foto2 bareng aja ngga diakui pernah foto …. yg cuap2 juga dibiarin ngga dibela ….

        • Palti West

          memang kejam mereka ini

          • minor13

            kagak tau balas budi ….
            tpi pas menjabat mau balas budi pke duit sendiri ya jgn pke duit rakyat kita ngga rela …..

  • Prisca

    Sampai kapanpun tak akan lupa rekam jejak anis-SU dlm meraih kemenangan pilkada DKI, betapa mereka menikmati situasi saat itu, begitu jangan lupa pada partai yg berada dibelakang garis keras, jangan pilih partai tsb. Dengungkan ini terus menerus agar masyarakat jangan sampai lupa..

    • Palti West

      Itu dia misi kita.. 🙏🙏🙏

    • Arthur, zhang

      Laksanakan, dengan TSM dan berkesinambungan.!!!

      • Palti West

        Siap

    • Indri Giber

      Iya, IMHO mereka itu bukan hanya habis manis sepah dibuang, tapi juga “guilty by omission”.

      • Palti West

        lebih parah dong

  • Robin

    Seperti kata pak djarot, ayo kita kawal pasangan asu ini utk 5 tahun ke depan, kalau macam macam, kita lapor ke presiden, hahaha
    Semoga bukan presiden yg melantik mereka besok

    • Palti West

      Hahaha.. Buat malu saja di media.. Habis dah

  • betterthangood ina

    nampaknya iv akan menjadi sparing partner terbaik gub ABSU nih…………..:)

    • Robin

      Perlu partisipasi anda utk nulis artikel agar IV makin nendang, hahahaha

      • betterthangood ina

        kalo gitu okelah….. asal robin juga membawa genk nya turun gunung, ane akan bawa genk ane dimari ya….. bwa ha ha ha, deal??

        • Robin

          Saya tak punya genk, saya kan anak yg lugu, polos, baik hati dan sederhana, hahahaha
          Utk saat ini masih belajar nulis artikel dibawah bimbingan salah satu master seword/iv, bila telah direstui beliau utk turun gunung, saya baru berani nampilin artikel di iv, jd sementara ini jadi komentator dulu

          • Palti West

            Hahahaha.. Boleh tuh dikenalin masternya. 🙏🙏🙏

          • Robin

            Hahaha, mas palti juga kenal lah

    • Prisca

      👍👍👍