Home / Politik / Sandi Resmikan Program OK Cleanup Day di Kalibaru

Sandi Resmikan Program OK Cleanup Day di Kalibaru

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan kegiatan OK Cleanup Day di RW 05 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1). Dalam kegiatan masyarakat diajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Sandi, melalui program ini ia mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan wilayahnya dari sampah.

“Melalui program OK Cleanup Day, Jakarta kembali tersenyum. Mari kita jaga kebersihan wilayahnya masing-masing agar lingkungan tetap bersih dan sehat,” kata Sandi.

Menurutnya, wilayah pesisir Kalibaru Cilincing, dahulunya disebut sebagai pelabuhan Ikan Baru.

“Kalibaru merupakan salah satu wisata bahari. Sehingga ini bisa berpeluang untuk diciptakan lapangan kerja melalui program OK OCE,” tandasnya.

Ia juga mengedukasi dan mengkampanyekan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan prinsip Tahan, Simpan dan Pungut (TSP).

Maknanya adalah setiap ada sampah, harus ditahan sementara tidak dibuang sembarangan. Kemudian disimpan di tempat sampah dan pungut jika menemukan ada sampah berserakan atau tercecer di jalan. Sehingga dengan prinsip TSP maka Jakarta akan tetap bersih.

Dalam kesempatan tersebut Sandi menyempatkan diri berkeliling meninjau Tempat Pelelangan Ikan Kalibaru. Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis pohon pelindung untuk ditanam di kawasan tersebut.

Sementara, Ketua Jakarta Tersenyum, Ifan Andi Dharmawan mengatakan, kegiatan ini didasarkan atas keprihatinan jumlah sampah di Jakarta.

“Kita akan bangkitkan rasa kepedulian tentang kebersihan,” tandasnya.

Sumber:  http://www.beritajakarta.id/read/53901/sandi_resmikan_program_ok_cleanup_day_di_kalibaru#.WlnX0MnzhbE

Loading...

About Jakarta Now

Check Also

Jokowi vs Ahok dalam Pilpres 2019!!

    Menarik menunggu pengumuman siapa saja yang maju menjadi calon presiden 2019. Dari “koalisi” …