Home / Redaksi / Editorial / Bertemu Dalam Surat, Membuka Jalan Ketemu Ahok Di Penjara

Bertemu Dalam Surat, Membuka Jalan Ketemu Ahok Di Penjara

Yang namanya diehard wajarlah kalau ngebet bin ngotot ketemu dengan Jokowi-Ahok. Sejak di Kompasiana, sebenarnya saya sudah ingin ketemu dengan Jokowi-Ahok saat mereka masih menjabat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Kompasiana yang pernah buat acara ngobrol santai dengan Jokowi tidak bisa saya datangi karena kendala dana, maklum kerjaan dengan gaji UMR.

Masuk jadi penulis di media lain, saya sempat menguak sebuah asa akan ketemu dengan Presiden Jokowi. Tetapi entah kenapa ternyata itu semua hanya janji manis. Nyatanya ketemu Presiden Jokowi batal. Bahkan acara yang katanya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi pun tidak kunjung tiba. Sadar bahwa yang menjanjikan tidak lagi bisa dipercaya, saya pun usaha sendiri.

Dan benar, kalau kita berusaha, bertemu Presiden itu bukanlah hal yang susah, apalagi kalau sudah direstui Yang Kuasa. Karena benar, bertemu dengan Presiden dan bisa bersalaman dengannya juga butuh yang namanya keberuntungan. Seperti saat saya akhirnya bersalaman, kalau bukan karena arah jalannya dekat dengan kursi saya, tidak mungkinlah bisa bersalaman.

Setelah berhasil bersalaman, saya pun punya target lebih lagi ingin bertemu dan berfoto dengan Jokowi. Tentu bukan lagi melalui media yang lama, tetapi berharap melalui media Indovoices. Karena yang lama hanya bisa berjanji saja tanpa ada realisasi yang jelas. Untuk ini saya sudah ketemu link yang mungkin bisa menolong, tetapi target yang terdekat bukanlah ketemu Presiden Jokowi, tetapi Ahok.

Ya, ketemu Pak Ahok jauh lebih mudah daripada ketemu Presiden Jokowi. Dan jalan itu sepertinya sudah sedikit terbuka, walau belum tentu bisa ketemu. Karena semua tergantung kepada keputusan Ahok selanjutnya. Yang penting usaha sudah dilakukan dan buktinya sudah ada tidak hanya asal berjanji.

Ini buktinya. Hehehe.. Semoga deh ada jalannya. Kami ingin ketemu Ahok tentu dengan sebuah tujuan yang jelas. Melihat seseorang yang membuat kami bisa percaya lagi bahwa Indonesia bisa maju dan bahkan sejajar dengan negara-negara maju saat ini. Menjadi negara yang warga negaranya punya keadilan sosial yang diadministrasikan dengan baik.

Surat sudah diberikan dan diterima dengan baik oleh Ahok. Dalam surat itu, saya sengaja memutihkan satu alinea. Karena dalam alinea itu ada sebuah kalimat yang saya sampaikan dengan sebuah gambaran mendalam relasi saya dengan Ahok. Dalam surat itu saya tuliskan, “Kalau Sandiaga anggap dirinya Arjuna dan Anies Yudistira, maka saya menganggap saya Timotius dan bapak Paulus.”

Pernyataan saya ini bukan mengada-ada dan bukan juga sok rohani. Jujur, yang membuat saya semakin berani terjun di dunia politik yang penuh dengan SARA ini adalah keberanian Ahok yang menghantam para politisi SARA dan mempolitisi agama. Sebuah hentakan yang mengajak saya untuk juga berani mengikuti jalan penderitaannya yang dikriminalisasi oleh para mafia, koruptor, dan kaum radikal.

Surat ini pun sangat beruntung bisa sampai ke tangan Ahok dan ditandatangani, yang lainnya ditinggal dan tidak diberikan tanda tangan. Bukan apa-apa, saat itu ternyata Bu Vero juga sedang kunjungan dan yang lain akhirnya hanya menonton saja. Syukurnya Ahok sepertinya antusias untuk bertemu dengan kami. Dan kalau ini benar-benar bisa terealisasi maka akan menjadi sebuah keberuntungan yang istimewa bagi Indovoices.

Semoga kami di Indovoices tidak takut hanya karena menyatakan kebenaran dipersekusi dan dilaporkan. Karena teladan kami adalah Jokowi dan Ahok. Bukan hanya dekat dengan rakyat, tetapi juga menghantam para lawan. Kami juga ingin terus dekat dengan pembaca kami dan menghantam para lawan NKRI. Karena itu, tetaplah doakan dan dukung supaya kami tetap pada jalurnya.

Salam IV

Loading...

About Palti Hutabarat

Die Hard Jokowi-Ahok Sejak 2012 sampai selamanya.. Pengelola Indovoices.. Info, diskusi, kerjasama, dan bergabung silahkan WA: 085820189205 atau email: paltiwest@gmail.com
  • Nawadi Zheng

    Salut perjuangannya utk bertemu dg Ahok. Semoga segera kesampaian mimpinya Bung Palti! Titip salam bisa yah Bung kalo ketemu dg Beliau? Please…🙏 thanks sebelumnya

  • Kwee Seng
  • Nugi atmaja

    Saya pembaca baru lndovoices dari Surabaya, salam buat pak Ahok. Semoga belau tetep sehat amin. Salam

  • Loecy thevoicetalent

    Bro PW
    Kl berhasil ketemu BTP jgn lupa ya kita dioleh-olehin foto & cerita lengkapnya.
    Rindu semua nih.

    Btw
    Yudistira terkenal karena kejujurannya. Jadi waktu dia menjawab iya saat Dorna nanya sama Yudistira: apa betul Aswatama anaknya meninggal di perang Barata Yudha (padahal yg meninggal gajah yg namanya mirip Aswatama) konon kereta Yudistira yg biasanya terbang jadi menyentuh tanah. (Kl ada yg tahu kisah detilnya mangga dilengkapi. Ini cuma seinget sy yg byk lupanya)

    Jadi bagai bumi dan langit dong si onoh diibaratkan Yudistira
    Trus si entu Arjuna?
    Hadeuh….Arjuna itu kesatria yg setia membela negara.
    Perumpamaannya salah.
    Itu salah dua dari para kurawa

  • Happy Lasting

    Semoga lae barat cepat bertemu dengan ko ahok, salam dari medan!

  • No Fear

    Titip do’a aja bang Palti, semoga Pak Ahok sehat selalu & tambah “sakti” sekeluarnya dari Mako Brimob nanti.

    • Palti West

      kalau berhasil kita buat deh pesan dari pembaca

  • Prisca

    Muantaaapppp….. 😁👍👍👍👍. Saya yakin cepat atau lambat bung palti nanti pasti bisa ketemu pak Ahok.

    • Palti West

      amin.. makasih

  • Johan Mulyadi T

    Karena ga bisa bawa kamera atau hp saat jumpa dengan pak Ahok, kami fans IV cuma bisa mengandalkan daya ingat bang Palty dan kawan2 agar nanti bisa memaparkan pesan dan kesan pak Ahok lewat Indovoices. Maulia ate bang Palty.

    • Palti West

      kita buat tulisan nanti dan kertas buat ditulis Pak Ahok.. tetapi doakan saja supaya ada jalan yah

  • Iwan Muljawan

    Amin bro .Palti….. duhhhhh…. merinding gw bacanya…. suer…..
    Sebegitu berat ternyata perjuangannya. And………… ternyata Ahok mau terima. Mantap dah bro Palti. Seneng gw dengernya….

    • Palti West

      semua butuh perjuangan pak..

  • capuholic

    Semangat semua, sukses,

    • Palti West

      aminn

  • betterthangood ina

    ha ha ha………… robin apanya yang kuat……….

    • Palti West

      kuat nguli dia

    • Robin

      Gak ikut ninggalin pesan kong?

      • betterthangood ina

        kagak dikasi tau ama um pw….:)

        kalo boleh nulis pesen: bang ahok tolonglah diterima regu tukang kompor ini…:)

        • Robin

          Kong ikut aja kalo misalnya jadi ketemu dgn Pak Ahok, tinggalin pesan saja sama Mas Palti, inget ajak engkong gitu

          • betterthangood ina

            lo mau ikut beneran bin? lo bikin list ya……:)
            1. robin
            2. capuholic
            3. um west
            4. um pendekar solo
            5. ayo……. isi yang bener daftarnya…… ya…..:)

            20. betterthangood ina….:)

          • Robin

            Saya mah gak ikut kong, saya udah bilang sama Mas Palti, maksud saya kalo engkong mau ikut, ingetin Mas Palti buat ajak engkong, gt lho

          • betterthangood ina

            ikuttt…………………………:)

  • Siska Widayati

    Videonya kok bunyi ngek ngek gitu ya bang. Semoga deh terkabul, salam buat pak ahok ya bang. Tolong sampaikan dr org yg ingin Indonesia maju. Tuh kan😅😅

    • Palti West

      doakan berhasil yah

  • Gus Agus

    Jadi tentukan saja hari dan tanggalnya lae, seuai usulan tmn2 yg mau ikutan ketemu. Kalau alasan kuat kita bisa tentukan waktunya, biar BTP yg ikut usulan kita. Kan beliau ada terus di “kantor” nya.

    • Palti West

      nani tunggu konfirmasi.. kalau ok dari Pak Ahok dan berapa bisa masuk akan kita kabarin.. Yang ga bisa nanti buat pesan saja

  • ladon tentara

    Mantap bang..Kalo ketemu pak Ahok salam Dari pembaca setia IV yah..hehehe

    • Palti West

      nanti pembaca setia bisa buat pesan yah.. eh ga setia juga bisa kok.. lagi fobia dengan kata setia dan loyal..

      • capuholic

        Janji ya bang bisa ikutan pesan, huhuhu andai bisa ketemu beliau

        • betterthangood ina

          buruan beli tiket masuk………….

          eee jadi penulis…………….:(

          • capuholic

            Fromosi, eeeee eaaaa. Udah lama nggak nulis apapun, jadi nggak pede n nggak ada ide. Hehehe

          • Palti West

            hahahaha.. sekarang ngetik bukan nulis..

        • Iwan Muljawan

          Wahahaha…. sumpah lho, anak gw aja baru kelas 3 SMA, udah ngefans bgt ama ahok, cuma gara2 dari dulu gw kasih palajaran politik dan dia maniak internet. Jadi dia tau bgt kejadian2 di politik. BTW, buat bung palti….. salam dari saya & keluarga…… dan tentu dari para pembaca IV tercinta……………

          • Palti West

            anaknya mau tak ajarin nulis ga pak??

        • Palti West

          pastilah.. apalagi kalau bisa dapat rombongan.. kan perlu bukti pembacanya.. kalau jumpa Ahok harus ada bukti nyata.. ga kayak Anies bisa ditipu2.. hheheh

        • betterthangood ina

          jadi pengetik, kata bang pwe bisa dapet tiket………ikut hadir……. wkkk