6.394 Personel TNI-Polri Amankan Peringatan May Day di Jakarta

13
SHARES
57
VIEWS

Indovoices.com –Sebanyak 6.394 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan hari buruh atau May Day yang akan berlangsung, Sabtu (1/5).

“6.394 personel kemungkinan masih akan bertambah lagi yang akan kita turunkan gabungan TNI-Polri kemudian dari Pemda,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (30/4).

 

Sejumlah buruh mengikuti aksi Hari Buruh Internasional atau May Day di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Boyke Ledy Watra

 

Polisi telah menyampaikan imbauan agar massa buruh yang akan memperingati May Day untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Virus Corona.

Baca juga:   Pemerintah Akan Tutup Lagi Wisata Alam Jika Ada Kasus Corona dan Pelanggaran

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers pengungkapan miras oplosan di Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan

 

Polisi, kata dia, akan menindak tegas apabila ditemukan massa buruh yang abai terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami sudah sampaikan imbauan seperti itu patuhi prokes ada aturan perundang-undangan, kami akan dengan tegas akan melakukan penindakan apabila melanggar prokes,” ujarnya.

Selain itu Yusri juga menyebut, polisi telah berkoordinasi dengan para serikat pekerja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan swab test kepada massa buruh yang akan hadir memperingati kegiatan tersebut.

“Makanya kami sudah koordinasi dengan beberapa serikat pekerja seperti SPSI, KSPI, sudah sampaikan ke kami minta diswab sebelum memaksakan kegiatan besok pagi, mereka sudah menyampaikan akan mengurangi kegiatan, akan menyampaikan kegiatan dengan persuasif humanis dengan mengikuti prokes dan minta diswab,” ujarnya.

Baca juga:   Menteri Nadiem: Restrukturisasi Berdasarkan Perpres

“Sehingga bapak Kapolda Metro Jaya membentuk tim kesehatan langsung berkoordinasi dengan teman-teman serikat yang memang patuh dan mengharapkan ada pengecekan swab antigen terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan. Ini akan kita lakukan,” tambahnya.

Next Post

Leave a Reply

Indovoices Apps

Berlangganan

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru Indovoices.com melalui email

Join 1,250 other subscribers

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.