Home / Umum / BANJIR: AHOK VS ANIES

BANJIR: AHOK VS ANIES

Sumber: www.detik.com

 

Kita tentu pernah membaca kesaksian kesaksian yang diberikan oleh bekas anak buah Ahok (Basuki Tjahaya Purnama) mengenai cara kerja beliau, sifat, sikap dan tindak tanduknya selama memimpin.

Dari kesaksian tersebutlah kita banyak belajar mengenai “dalaman” pejabat itu seperti apa, karena hal hal tersebutlah yang sulit diketahui oleh umum kecuali melalui pemberitaan di media. Banyak pejabat yang bila berhadapan dengan wartawan, akan berusaha memasang image sebagai pejabat yang baik, yang ramah, dengan tutur kata dan mimik wajah yang dibuat buat, dengan susunan kata yang telah dihapal agar terlihat santun dan bersahaja, tapi dibelakang ternyata berbeda 180 derajat, sifat aslinya pun muncul.

Manusia dari sisi sikap dikaruniai kemampuan seperti bunglon, di satu saat dia bisa tampil alim namun disaat lain dia bisa berubah drastis, apalagi disaat tidak berada dalam sorotan kamera atau di tempat umum, oleh sebab itu sering kita mendengar pejabat atau pemuka agama yang di depan wartawan terlihat agamis, di belakang ternyata selingkuh, atau di depan terlihat ramah, di belakang ternyata suka memukul pembantunya.

Salah satu cara untuk mengetahui sifat sesungguhnya seseorang adalah dengan menjadi anggota keluarga dan bergaul dekat dengan dirinya, bila tidak memungkinkan dapat menjadi kawan dekatnya, bila tidak memungkinkan lagi adalah dengan cara mencari informasi dari kenalan, anggota keluarga, sahabat, bawahan, ataupun melalui orang orang yang kita tahu kenal dekat dengan orang atau pejabat tersebut, dari situ kita akan melihat sifat asli yang bersangkutan, karena sifat yang palsu tidak bisa dipertahankan terus menerus, suatu saat sifat yang asli pasti akan muncul.

Beberapa hari yang lalu, Jakarta dilanda oleh hujan yang cukup lebat, akibatnya di beberapa tempat terjadi genangan air, salah satu mantan staff yang pernah bekerja dengan Ahok dan sekarang bekerja dengan Anis, membeberkan perbedaan cara kerja diantara keduanya

Baik Ahok maupun Anis memantau banjir dari Jakarta Smart City. Anis memantau dari CCTV maupun laporan yang diterima dari Qlue.

Anis bahkan mengunggah kegiatannya tersebut ke akun instagramnya disertai caption “Memantau kondisi Jakarta petang ini yang sedang hujan lebat. Ada beberapa laporan genangan dan pohon roboh di area Jakarta Selatan, dan sedang dalam penanganan oleh aparat Pemprov DKI Jakarta. Harap berhati-hati di jalan, Teman-teman,”.

Salah satu staff, Ismail Al Anshori yang pernah bekerja dibawah kepemimpinan, Ahok pun mengungkapkan fakta yang mengejutkan mengenai apa yang dilakukan oleh pemilik nama Basuki Tjahaya Purnama itu bila menghadapi kondisi hujan deras dan banjir seperti ini

“19 bulan kerja bareng Ahok, saya tidak pernah lihat dia berpose foto di ruangan ini. Kalau banjir, Ahok sibuk di grup whatsapp penjaga pintu air dan lurah,” kicaunya melalui Twitter @thedufresne.”

Kicauan tersebut telah di re-tweet lebih dari 1000 kali dan menjadi viral di medsos dan tweet-an tersebut masih bisa dibaca hingga artikel ini diturunkan

Inilah tweet dari Ismail Al Anshori dengan akun @thedufresne

Pejabat yang satu sedang berakting melihat ke layar untuk memantau banjir dengan tatapan ke depan seakan tidak tahu dirinya sedang difoto namun anehnya bisa mengupload foto tersebut ke instagram dan tak lupa menuliskan caption

Sedangkan pejabat yang memimpin di era sebelumnya selain memantau dari Jakarta Smart City juga melakukan komunikasi via WA dengan para penjaga pintu air dan para lurah untuk memberikan arahan menangani banjir yang terjadi.

Jadi pembaca sudah bisa menilai kan? Mana orang yang benar benar bekerja dengan orang yang kelihatan “bekerja”?

Bagaimana menurut Anda?

Ref;
www.vivanusantara.com/2017/10/blak-blakan-mantan-staf-ahok-ini.html?m=1

Loading...

About Robin

Check Also

Senam Jantung Politisi Tersangkut Korupsi E-KTP, Ahok Aman!

Kasus mega korupsi KTP elektronik sukses membuat nama-nama besar politisi di DPR era presiden SBY …

  • Kwee Seng

    Kalibernya 11-12 sama dengan jenderal kebo prihatin, pencitraan mulu…

  • Mr. ius
  • Felix Lai

    Kalau hanya memantau doang, anak SD juga bisa.
    Buat apa juga Anies pasang gaya menatap layar besar tanpa ada upaya untuk segera berkoordinasi dengan jajarannya dalam penanganan banjir.
    Selamatlah buat 58% warga Jakarta, anda tidak salah telah memilih Anies sebagai Gubernur karena itulah kenikmatan buat kami untuk mentertawakannya.

    • Robin

      Tenang bro felix, ini baru pemanasan, seiring waktu, akam banyak lagi yg akan diungkap, akan dikupas sampai wujud asli siluman ini kelihatan

      • Felix Lai

        Siap bro Robin……. 👍.
        Sepertinya gw akan semakin sering nih siapin kopi and pisang goreng sambil menonton atau membaca berita” ttg Anies dan pasangannya yang lucu , lebay nan miris.

      • capuholic

        Bang, ini yang nulis abang ta? Ehm, aq lagi ga ada sinyal bberapa hari ini soalny

    • Nawadi Zheng

      Lah … cuma itu termasuk bbrp kepandaiannya termasuk ngoceh sembarangan 😂😂😂
      Mau ngalahin Ahok?? Seri aza gak akan bisa sampe. Ke laut aza deh nis 😆😆

      • Felix Lai

        Tapi jangan salah bro……
        Anies itu hebat, dialah satu”nya Gubernur di Indonesia yang berhasil menemukan penyebab banjir di jakarta, yaitu gara gara TEH, hehehhehehe maksudnya gara gara kebun teh di puncak.
        Bayangkan bro… Sejak zaman Belanda tuh kebun teh ada di puncak, tapi tdk ada yang tau kalau kebun teh itulah penyebab banjir di Jakarta.
        Baru pertama kali dalam sejarah seorang gubernur berhasil menemukan penyebab banjir di Jakata.😁

        • Nawadi Zheng

          Pertama dan terakhir dalam sejarah peradaban di bumi seorg gub negara Indonesia di kota DKI yang menemukan penyebab banjir di Jakarta adalah kebun teh di Bogor-Puncak yang telah exist berpuluh thn sebelumnya gitu yah 😁
          Muri mana .. mana Muri 😂😂😂

        • Lanina

          11 12 ama si Aher

          • Felix Lai

            Meminjam istilah bang Ruhut Sitompul , Beti = beda tipis.
            Kalau Aher , solusi menanggulangi banjir adalah dengan “doa”…. 😂

      • Majt Lina

        Daku pernah bilang, kalo Pasangan Somplak ini merasa nyanggup ngalahin kinerja Ahok, berarti mereka lagi mengkhayal kejauhan… lemparin sama petasan banting, biar pada sadar….

        • Nawadi Zheng

          Ganti dg granat aza broo ..

          • Majt Lina

            Setuju bingitz..!

  • Lanina

    Anies mau perlihat kan gub pribumi serius bekerja. Gub non pribumi seblm nya, ga pernah kerja krn engga pernah ada bukti foto pencitraan nya. Eh…., malah si Ismail buka kartu! Awas lu, Ismail…😠

    • Robin

      Hal hal spt inilah yg tdk bisa kita ketahui dari media mainstream

  • No Fear

    Bin, Ngga kasian tuh sama staff Jakarta smart city si Ismail Al Anshori karirnya bakal danger gara2 di viralin di artikel ini ? Bakal sewot dah wan Abud, bisa2 cat … cat…..cat….di-pecaattt….!!!

    • betterthangood ina

      robin, kudu tg jawab……………:)

      • Robin

        Koq ane yg tanggung jawab, bukan ane yg hamilin koq, suer….

        • No Fear

          Robin yg jawab , wan Abúd tetep yg nanggung

    • betterthangood ina

      kalo Ismail, di pindah kan karena, alesan cuitan ini, anis akan dipindahkan oleh banjir bulan jan nanti….. karena ismail sedang memberi pelajaran penting, bagaimana menangani banjir jkt, bukan dengan masuk ruang komando, tanpa action, melainkan direct dengan petugas pintu air utk action……. itulah action jendral sebenarnya…

      • No Fear

        Ente bener, Robin bener, Ismail bener… !!!
        Yang salah wân Abud, hahah…hahahah..

    • Robin

      Sewaktu mencuitkan tweet ini, tentu Ismail sudah mempertimbangkan masak masak segala konsekuensinya, dia juga mungkin jijik melihat anus menang dgn cara curang, makanya dia buat tweet spt itu supaya kita semua tahu termasuk kaum bumi datar juga tau, kualitas org yg mereka pilih itu spt apa

      • No Fear

        Iye, bin ente bener sih, Ismail yg nge-tweet sendiri ya resiko orang bener lah !!! 👍👍
        Good writing, bin !!

        • Robin

          Kl ane di posisi ismail juga pasti ane ungkap, pengorbanan ahok jauh lebih besar dari yg dapat kita berikan kepada dia, bukan ahok yg butuh jakarta tapi jakarta yg butuh ahok setidaknya bagi yg 42%, termasuk anda dan saya yg pilih dia

          • No Fear

            👍👍 Top !!👏👏👏

          • Majt Lina

            Yak, tul. Kita yang butuh Ahok, bukan sebaliknya..!