Data bocor, konsumen ini akan layangkan somasi ke Telkomsel

18
SHARES
80
VIEWS

Indovoices.com –Pegiat media sosial Denny Siregar akan melayangkan somasi kepada PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Hal ini buntut dari adanya kebocoran data dirinya beberapa waktu lalu.

“Hari senin mungkin kami akan kirimkan somasi kepada Telkomsel. Kita somasi dulu, kalau tidak respon. Kami siap juga membawa ini ke pengadilan,” kata Kuasa Hukum Denny Siregar, Otto Hasibuan dalam konferensi pers di kantornya.

Otto menyebutkan, secara prinsip somasinya meminta Telkomsel bertanggung jawab terhadap perbuatan kebocoran data kliennya. Kemudian, mendorong Telkomsel untuk memperbaiki sistem agar hal serupa tidak terjadi lagi ke depannya.

Baca juga:   Ini Langkah Kementan Dalam Menghadapi Dampak Pandemi

Otto mengatakan, sejak bocornya data tersebut, kliennya dan keluarganya terganggu privasinya. Bahkan terdapat sejumlah orang tak dikenal mengintimidasi mental keluarganya.

Otto meminta Kepolisian mengusut tuntas kebocoran data itu. Bukan hanya sebatas pelakunya tetapi juga kemungkinan keterlibatan pihak lainnya.

Disamping itu, dengan adanya kasus ini, maka pemerintah dan semua pihak harus peduli terhadap perlindungan data pribadi.

“Bahwa peristiwa ini adalah peristiwa yang tidak boleh kita lihat hanya sebagai peristiwa terhadap denny siregar sendiri. Kami tidak melihat, saya sendiri sebagai lawyer memang bisa melindungi Denny Siregar. Tapi sebetulnya ada kepentingan yang lebih besar yang bisa kita perjuangkan dari kasus ini. Dan kita berangkat dari kasus ini untuk bisa memperjuangkan supaya uu perlindungan data pribadi bisa segera disahkan,” jelas Otto.

Baca juga:   Prabowo Subianto dan Connie Rahakundini Bertemu di Kemenhan

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, data pribadi pegiat media sosial Denny Siregar bocor di media sosial. Adalah akun @opposite6891 yang menyebar data dari Denny Siregar.(msn)

Next Post

Leave a Reply

Indovoices Apps

Berlangganan

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru Indovoices.com melalui email

Join 1,249 other subscribers

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.