Depok Butuh 1.094 Tempat Tidur untuk Rawat Pasien OTG Corona

14
SHARES
64
VIEWS

Indovoices.com –Pemkot Depok tengah mencari tempat isolasi pasien corona berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Hal ini menyusul imbauan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang meminta agar tidak ada isolasi mandiri di rumah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan guna memenuhi keperluan pasien OTG di Kota Depok, Pemerintah Kota Depok harus mencari tempat khusus untuk kasus OTG. Data hingga Sabtu (3/10), jumlah pasien OTG di Kota Depok sebanyak 1.094 orang.

Baca juga:   Pimpin Ratas di PT PAL, Presiden Pastikan Pengembangan Alutsista Perkuat Industri Pertahanan

“Perlu 1.094 tempat tidur untuk tempat khusus bagi OTG,” ujar Dadang Wihana, Minggu (4/10).

Dadang menjelaskan, Pemerintah Kota Depok telah melakukan isolasi untuk pasien OTG di Rumah Sakit HGA sebanyak 16 tempat tidur dan RS Citra Medika 79 tempat tidur.

Tempat isolasi di rumah sakit tersebut sudah diberlakukan sejak April. Walaupun saat itu pemerintah pusat tidak mengimbau pasien OTG dirawat di rumah sakit.

Namun, Gugus Tugas Kota Depok mempertimbangkan langkah tersebut karena banyak pasien OTG yang kondisi di rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri.

Baca juga:   Dampak Corona, Jokowi Diskon Tiket Pesawat Sebesar 30 Persen

Namun seiring berjalannya waktu, lanjut Dadang Wihana, pemerintah pusat memberikan kebijakan untuk pasien OTG dilakukan isolasi mandiri di tempatkan di tempat khusus, seperti wisma maupun hotel.

Pemerintah Kota Depok melihat tempat diklat instansi vertikal dapat dijadikan tempat khusus, apalagi tempat diklat di Kota Depok cukup banyak sehingga dapat di dorong guna dijadikan tempat penanganan pasien OTG.

“Saya kira ini respons yang baik sehingga dapat mencegah dan mengendalikan terjadinya klaster keluarga,” tutup Dadang Wihana.(msn)

Next Post

Leave a Reply

Indovoices Apps

Berlangganan

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru Indovoices.com melalui email

Join 1,246 other subscribers

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.