Home / Lifestyle / Life & Love / Mengharukan! Momen Ulang Tahun Daud Albenneer Setelah Ahok Bercerai…

Mengharukan! Momen Ulang Tahun Daud Albenneer Setelah Ahok Bercerai…

Secara psikologis, seorang anak akan ikut terpukul dan larut dalam kesedihan pada saat mengetahui kedua orang tuanya tidak akur atau uring-uringan. Inilah mengapa semua orang menyarankan jangan pernah bertengkar didepan anak-anak. Sedapat mungkin kita menghindari percekcokan saat bersama dengan anak-anak.

Perasaan sedih ini pula mungkin yang dirasakan Daud Albenneer Purnama, putra bungsu pak Ahok yang mengetahui bahwa kedua orang tuanya sudah tidak bersama lagi alias bercerai.

Kesedihan Daud terpancar jelas saat Daud Albeneer jalan-jalan ke luar negeri bersama kakak, mama dan tantenya. Terlihat wajah Daud yang malah cemberut dalam sebuah sesi swafoto bersama.

Adalah sang kakak Nathania Berniece yang mengunggah foto expresi cemberut Daud tersebut di akun instagramnya bertepatan dengan hari ulang tahun sang Adik.

Berikut foto unggahan Nathania :

happy birthday to my little bro, hopefully one day I can get a picture of him smiling,” tulis Thania di postingan-nya tersebut.

Untuk apa Daud tersenyum, Mama Papa aja udah ga sayang Daud”. Begitulah kira-kira Daud Albeneer mengungkapkan perasaannya saat itu.

Tak lupa Nathania memberikan keterangan foto ucapan selamat ulang tahun untuk Daud dan berharap suatu saat melihat sang Adik tersenyum…

Sekilas saya melihat, Daud Albeenner ini lebih dekat ke Ahok ketimbang mamanya. Dalam sebuah kesempatan Ahok, Bu Vero dan Daud diundang sebagai bintang tamu dalam acara Ini Talkshow di NET tv yang dipandu oleh Andre dan Sule.

Saat dipanggil masuk oleh Sule, Daud masuk ke studio bareng dengan mamanya langsung mengambil posisi duduk mendekat ke sisi Ahok. Dan beberapa kali tertangkap kamera Ahok membelai kepala Daud saat sedang berbincang dengan Sule dan Andre. Melukiskan betapa hubungan keduanya sangat dekat…

Sehingga wajar ketika Daud jalan-jalan ke luar negeri tanpa sang Ayah bersamanya, Daud terlihat kurang menikmatinya.

Dan kalau melihat ulang tayangan momen tersebut kembali saya harus baper. Merasa terharu, sedih dan menyesalkan perpisahan pak Ahok dan Bu Veronica.

Betapapun pak Ahok mendapatkan hak asuh atas Nathania dan Daud, keadaan ini bukanlah yang diinginkan baik Nathania maupun Daud.

Silahkan baca juga tulisan saya tentang kisah keluarga Ahok disini :

Pahit Getir Ahok Hadapi Vonis Gugatan Cerai, Sabar Ya, Koh!

Pernah satu kali saya dan isteri bertengkar didepan anak. Saya kemudian menanyakan kepada anak saya apakah akan ikut papa atau mama bila kami berpisah. Jawaban anak saya dia ingin ikut pama dan ikut mama. Artinya, anak saya tidak mau kedua orang tuanya berpisah, seorang anak tahu apa yang terbaik bagi keluarga.

Semoga kisah Daud ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk kita berpikir ulang jika ada diantara kita yang hendak memutuskan perceraian. Sang buah hatilah yang akan merasakan kepedihan mendalam…

“Semua sudah terjadi, Nak! masa depanmu masih panjang, yakinlah Tuhan sayang Mama, Papa dan Daud. Percayalah suatu saat kau akan tersenyum. Sebab janjiNya YA dan AMIN, kan tiba saatnya nanti kau lihat pelangi kasih-Nya”…

Selamat Ulang Tahun, Daud Albeenner Purnama!

Sumber :

http://bangka.tribunnews.com/2018/04/10/begini-suasana-haru-saat-anak-bungsu-ahok-ulang-tahun

Loading...

About Dan Setiawan

Dukung Jokowi dua periode. email : danangstwn33@gmail.com FB : Danang Setiawan

Check Also

Jokowi vs Ahok dalam Pilpres 2019!!

    Menarik menunggu pengumuman siapa saja yang maju menjadi calon presiden 2019. Dari “koalisi” …