Pemerintah Pastikan Pelaksanaan PON XX Tetap Berjalan

17
SHARES
78
VIEWS

 

Indovoices.com-Pemerintah memastikan jika pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan di Papua tetap berjalan. Aparat keamanan sudah mengantisipasi keamanan di sana meskipun ada penyerangan di Tembagapura, Papua.

“Di Tembagapura soal gangguan PON, itu sudah dibicarakan bahwa PON itu akan tetap berlangsung dengan baik dan pemerintah sudah mengantisipasi semuanya,” ujar Menko Polhukam Moh. Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Baca juga:   Ini Hal Baru Dana Desa 2020, Percepatan Penyaluran Hingga Alokasi Kinerja

Menko Polhukam mengakui bahwa memang ada gangguan-gangguan keamanan. Namun, ia percaya jika aparat keamanan dapat menanganinya sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada. “Memang ada gangguan seperti itu dan sudah diatasi berdasar SOP yang ada di Polri,” katanya.

Baca juga:   Bali, Pulau Dewata Yang Jadi Juara Dunia

Sebelumnya, Kapolres Mimika AKBP I Gde Era Adhinata menetapkan status siaga 1 menyusul rentetan aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM Papua di Distrik Tembagapura. Aparat gabungan sedang mengejar KKB yang melarikan diri usai kontak senjata yang berlangsung selama dua jam tersebut. (kominfo)

 

Next Post

Leave a Reply

Indovoices Apps

Berlangganan

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru Indovoices.com melalui email

Join 1,249 other subscribers

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.