Raja Salman Pulangkan 250 Warga Arab Saudi dari Indonesia

16
SHARES
71
VIEWS

Indovoices.com-Sekitar 250 warga Arab Saudi telah tiba di tanah air mereka dalam penerbangan dari Indonesia. Kepulangan ratusan warga Saudi ini adalah perintah dari Raja Salman yang menghendaki perlindungan bagi warga negaranya.

Menurut kantor berita Saudi, SPA, Sabtu (11/4), ratusan WN Saudi tersebut tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, pada Jumat (10/4) setelah penerbangan sehari sebelumnya.

Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman menginginkan seluruh warga Saudi di negara dengan wabah virus corona untuk pulang. Perintah ini dikeluarkan demi keamanan dan kesehatan warga Saudi.

Baca juga:   PHRI Harus Aktif Berikan Layanan Halal, Berkualitas, dan Higienis kepada Wisatawan

Saudi sendiri sejak bulan lalu telah menutup penerbangan dari dan ke negara itu, menyebabkan warga mereka di berbagai negara tak bisa pulang. Di Indonesia, Saudi sempat menginapkan ratusan warganya yang terhambat penerbangannya di hotel berbintang

Di Saudi penderita virus corona masih terus bertambah. Hingga saat ini penderita corona di negara tersebut berjumlah 4.033 orang, sementara angka kematian total 52 orang.

Baca juga:   RI-Australia Genjot Pelaksanaan IA-CEPA dalam 100 Hari

Setibanya di bandara Riyadh, warga Saudi dari Indonesia menjalani 12 kali tahapan pemeriksaan kesehatan oleh Kementerian Kesehatan, di antaranya adalah pemindaian panas dan pemeriksaan gejala.

Jika ditemukan gejala, maka dia harus menjalani isolasi terpisah dengan yang lainnya. Sementara warga Saudi yang tidak memiliki gejala, tetap harus menjalani karantina selama 14 hari di wisma yang telah disediakan oleh Kemenkes Saudi.(msn)

Next Post

Leave a Reply

Indovoices Apps

Berlangganan

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru Indovoices.com melalui email

Join 1,247 other subscribers

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.