Tugas Utama Tim Pemburu COVID-19 Bentukan Irjen Fadil Imran

17
SHARES
79
VIEWS

Indovoices.com –Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, membentuk sebuah tim yang akan fokus terhadap pemutusan rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta. Tim ini baru saja diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kemarin.

Menurut Dir Sabhara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ngajib, tim ini akan memiliki tugas utama, yakni 3T, yang memang menjadi porsi pemerintah dalam menangani COVID-19.

Baca juga:   Kiat menjaga kesehatan mental di tengah wabah virus corona

“Tugasnya tim ini adalah penegakan disiplin para pelanggar protokol kesehatan, serta melaksanakan Tracing, Testing, dan Treatment,” kata Ngajib saat dihubungi.

Dengan bantuan 3T dari Polda Metro ini, dipastikan Pemprov tidak lagi kewalahan dalam mengendalikan Pandemi. Selain itu, untuk urusan treatment, tim juga akan menjemput atau membawa masyarakat yang memiliki gejala ataupun positif COVID-19 ke Wisma Atlet.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Fianda Sjofjan Rassat/ANTARA

Tim ini telah bekerja sejak kemarin usai diresmikan di lapangan Promoter Polda Metro Jaya. Di lapangan, mereka juga akan berkordinasi dengan aparat terkait yakni Satpol PP ataupun dari Kodam Jaya.

Baca juga:   Peran Penting Keluarga dalam Pembinaan Hukum

“Personel nya ada 17 tim dari Polda, dan jajaran Polres sebanyak 510 personel yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP. Kami juga akan bekerjasama dengan Kodam Jaya, dengan memasukkan anggota Kodam ini kedalam tim,” tutup Ngajib. (msn)

Next Post

Leave a Reply

Indovoices Apps

Berlangganan

Daftarkan emailmu untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru Indovoices.com melalui email

Join 1,246 other subscribers

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.