Upacara HUT ke-47 KORPRI di Istana Kepresidenan Yogyakarta

13
SHARES
57
VIEWS

Indovoices.com – Kamis (29/11), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia merayakan HUT KORPRI ke-47. Pegawai Istana Kepresidenan Yogyakarta memperingati HUT Korpri dengan upacara di Halaman Selatan Gedung Senisono. Tepat pukul 7.45 upacara dimulai. Para pegawai terlihat sangat antusias mengikuti upacara. Walaupun langit gelap dan gerimis mulai turun, tidak menyurutkan semangat seluruh pegawai mengikuti upacara.

Pembina Upacara HUT Korpri adalah Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta, Saipullah. Setelah Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, Pembina Upacara membacakan Sambutan Tertulis Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional Korpri pada HUT ke-47 Korpri Tahun 2018.

Baca juga:   Mendagri Bantah Ada Penjarahan Toko di Palu

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kontribusi besar Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara terhadap masyarakat. Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Presiden meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi atau ego-programnya masing-masing. Selain itu, Aparatur Sipil Negara juga harus segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Presiden juga menyatakan keyakinannya bahwa transformasi kualitas SDM bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

Baca juga:   Semangat Nyepi Sejalan dengan Kebijakan Pemerintah